Gemerlapmalam.com

Semua Tentang Dunia Malam

Menu

5 Wisata Malam Anti-Mainstream di Jakarta

December 29, 2017 | Kuliner Malam, Wisata Malam

Gemerlapmalam.com – Jakarta mungkin lebih terkenal sebagai kota tujuan bisnis. Namun siapa sangka dibalik hiruk pikuk ibukota, Jakarta menyimpan pesona wisata malam yang tidak biasa. Dengan julukan, kota yang tidak pernah tidur, Jakarta menawakan wisata malam untuk penduduknya yang masih terjaga hingga tengah malam. Bahkan ada beberapa tempat nongkrong asik yang buka 24 jam untuk memanjakan pengunjung mereka. Mekipun tidak mempunyai pemandangan alam seindah kota lain dan tanpa sentuhan budaya yang kental, Jakarta tetap menjadi primadona bagi mereka pecinta kehidupan malam. Kalau kamu ingin menikmati wisata malam Jakarta, berikut 5 rekomendasi tempat nongkrong anti-mainstream.

Skye Roof Top

Dari lebih dari 50 tempat nongkrong kekinian di Jakarta, Skye Roof Top merupakan tempat yang sangat unik. Berlokasi di BCA Tower lt 56, Skye Roof Top merupakan salah satu cafe yang berlokasi di gedung pencakar langit. Mungkin kamu bisa menemukan cafe roof top di tempat lain, tapi percayalah tidak ada yang setinggi Skye Roof top. Dengan tampilan mewah dan elegan, Skye Roof Top menyajikan pemandangan Kota Jakarta dari atas ketinggian. Tidak tanggung-tanggung, cafe yang berlokasi di lantai 56 ini tidak cocok bagi kamu yang takut dengan ketinggian.

Kota Tua malam hari

Siapa bilang Kota Tua Jakarta hanya cocok untuk dikunjungi pada siang hari saja. Tempat wisata ini juga bisa menjadi tujuan untuk wisata malam di Jakarta. Kamu bisa mengunjungi Museum Wayang, Museum Fatahillah, dan juga Museum Keramik, lho. Selain itu masih banyak tempat wisata lain yang bisa dikunjungi seperti Jembatan Kota intan, Taman Fatahillah, dan juga Gedung Cipta Niaga. Kalau kamu sudah mulai lapar, ada banyak pedagang makanan di sekitar Kota Tua.

Segarra beach Club, Ancol

Tidak perlu jauh-jauh ke Bali kalau kamu ingin menikmati wisata malam romantis di tepi pantai, cukup datang ke Segarra beach club, Ancol saja. Dengan suasana lampu yang redup dan juga latar belakang matahari terbenam, kamu bisa menikmati romansa dengan pasangan tanpa perlu jauh-jauh ke luar kota. Untuk menikmati suasana matahari terbenam di tempat ini juga tidak harus dengan pasangan kok, kamu bisa nongkrong bareng dengan teman se-genk juga. Segarra beach club ini buka setiap hari dari jam 12 siang hingga jam 12 malam.

Dapoer Roti Bakar

Roti panggang atau roti bakar memang mudah ditemukan hampir disetiap sudut kota, namun Dapoer Roti Bakar ini buka 7 hari 24 jam nonstop. Tak heran bila Dapoer Roti Bakar ini menjadi salah satu tempat favorit nongkrong anak muda di Jakarta. Selain itu, Dapoer Roti Bakar ini menjadikan kreasi menu unik dari roti bakar yang berbeda dengan roti bakar pada umunya.

Kuliner malam Pasar Baru

Pasar Baru memang bukan tempat yang asing bagi warga Jakarta. Pasar ini menjadi salah satu sentra perdagangan sejak zaman penjajahan Belanda. Berbagai barang bisa dengan mudah dicari di Pasar Baru mulai dari kain hingga perlengkapan olahraga. Pada malam hari, kawasan Pasar Baru akan menjelma menjadi pusat kuliner malam dengan berbagai pilihan makanan seperti toge goreng hingga bakmi Gang Kelinci. Selain makanan, Pasar Baru juga merupakan surga bagi pecinta fotografi untuk sekedar mengabadikan wajah Jakarta pada malam hari tapi juga untuk melihat-lihat berbagai jenis kamera, bahkan kamera analog juga ada.

Sebagai kota yang tidak pernah tidur, Jakarta memang mempunyai daya tarik tersendiri untuk wisata malam hari. Kalau kamu tertarik untuk mengunjungi destinasi yang mana?

Related For 5 Wisata Malam Anti-Mainstream di Jakarta