Gemerlapmalam.com

Semua Tentang Dunia Malam

Menu

5 Tempat Wisata Anti Mainstream untuk Habiskan Malam Panjang di Jakarta

December 29, 2017 | Wisata Malam

Gemerlapmalam.com – Kalau kamu adalah pegawai yang sibuk bekerja dari pagi hingga sore hari, malam hari merupakan saat yang tepat untuk nongkrong melepas penat. Bisa berbicara tentang kehidupan malam Jakarta, memang identik dengan dugem atau clubbing. Namun kalau kamu sedang ingin sesuatu yang tidak seramai klub malam, ada banyak, lho tempat wisata yang tidak biasa di Jakarta. Tempat nongkrong berikut ini termasuk dalam kategori yang anti mainstream yang cocok untuk anak mudah hingga dewasa.

Setu Babakan

Tempat yang terkenal karena keangkerannya ini sekarang sudah menjelma menjadi slaha satu tempat nomgkrong anak muda. Hal ini karena pemerintah telha menyulat Setu Babakan yang seram menjadi sebuah kawasan wisata. Selain tempat wisata, kawasan Setu Babakan juga menjadi kawasan perkampungan budaya Betawi. Kalau berkunjung ke Setu Babakan, sebaiknya pada sore hari menjelang senja agar dapat menikmati keindahan matahari tenggelam. Selain nongkrong, kamu juga bisa menikmati kuliner bersama teman-teman.

The reading room

Kalau kamu suka membaca tapi bosan membaca di perpustakaan, The Reading Room adalah tempat yang sempurna untuk kamu. Seperti namanya, tempat ini merupakan surga bagi pecinta buku. Sebenarnya, The Reading Room adalah café dengan konsep yang seperti perpustakaan dengan suasana yang nyaman dan hangat. Selagi membaca, kamu juga bisa memesan makanan kecil dan berbagai minuman sebagai pendamping. Tenang saja, buku-buku yang ada di café ini juga bebas untuk dibaca di lokoasi, lho. Tidah heran bila The Reading Room merupakan tempat nongkrong idaman pada novelis, satsrawan, hingga sutradara.

Lucy in the Sky

Dari sekian banyak daftar rooftop bar dan restoran di Jakarta, Lucy in the Sky merupakan salah satu yang terbaik. Terletak di rooftop gedung bertingkat, café ini buka mulai pukul setengah empat sore. Pada siang hari, Lucy in the Sky memang tampak seperti restoran pada umumnya, namun ketika malam, café ini menjelma menjadi bar yang keren dengan latar belakang kelap kelip lampu Jakarta. Dengan hidangan lezat disertai alunan music, café ini akan menemani malam panjang anda hingga jam 1 dini hari.

Kila Kila by Aksya

Kalau kamu bingung menentukan tempat untuk dinner sekaligus nongkrong, Kila Kila by Aksya adalah pilihan yang tepat. Restoran ini mempunyai desain interior yang mewah dan elegan yang akan membuat kamu betah duduk di sini. Pada hari biasa, restoran mewah ini buka hingga jam 11 malam namun pada akhir pekan buka hingga jam 2 malam. Kila Kila by Aksya ini menyuguhkan pemandangan latar belakang gedung pencakar langit di Jakarta.

Pao Pao Liquor Bar and Dim Sum

Pao Pao adalah tempat tepat bagi kamu yang ingin menikmati dimsum dengan berbagai minuman beralkohol ataupun non alhokol. Dengan desain rastoran Cina pada zaman dahulu, tempat ini bisa menjadi tujuan nongkrong yang lain dari biasanya. Pao Pao Liquor Bar ini buka dari jam 5 sore sampai jam 2 pagi. Saat malam semakin larut, ada DJ yang akan menemani malam kamu dengan alunan lagu untuk joget.

Bagi warga Jakarta, malam bukanlah penghalang untuk mencari hiburan atau sekedar nongkrong. Kalau malam belum membuatmu mengantug, kamu bisa mengunjungi salah satu dari tempat nongkrong anti mainstream diatas, lho.

Related For 5 Tempat Wisata Anti Mainstream untuk Habiskan Malam Panjang di Jakarta