Gemerlapmalam.com

Semua Tentang Dunia Malam

Menu

5 Surga Kuliner Malam Jakarta yang Menggoda Selera

December 26, 2017 | Kuliner Malam

Gemerlapmalam.com – Kehidupan malam di Jakarta tidak hanya lekat dengan dugem atau clubbing, tapi juga dengan wisata kuliner yang tetap ngebul hingga dini hari. Tidak heran bila Jakarta adalah kota yang selalu hidup dan tidak pernah tidur. Kalau kamu sedang lembur di kantor, belajar hingga larut malam, ataupun pulang party di club, bisa banget coba kuliner malam Jakarta yang menggoda selera. Ada banyak tempat makan yang buka hingga dini hari, bahkan 24 jam dengan berbagai variasi menu dan juga harga. Tenang saja, kuliner berikut ini harganya terjangkau dan tidak membuat kantong kamu jebol mendadak.

Angkringan Fatmawati

Ankringan memang identik dengan Kota Jogjakarta, tapi kamu tidak perlu jauh-jauh kesana kalau sekedar ingin makan nasi kucing. Angkringan Fatmawati adalah salah satu angkringan yang terkenal dengan kelezatannya. Terletak di pinggir jalan dengan lesehan alas tikar, kamu bisa merasakan sensasi makan di angkringan Jogja dengan menu utama nasi kucing dan juga aneka ragam lauk pauk dan sate tusuk. Angkringan ini buka mulai pukul 8 malam hingga 2 dini hari dan bahkan pengunjung sudah mulau mengantri pukul 7 malam. Harga makanan dan minuman di angkringan ini dibanderol mulai dari 3 ribu rupiah saja.

Nasi uduk Ibu Sum

Siapa bilang nasi uduk hanya lezat disantap untuk sarapan, untuk makan tengah malampun nasi uduk tetap nikmat. Salah satu nasi uduk tengah malam yang legendaris di jakarta adalah nasi uduk Ibu Sum. Terletak tidak jauh dari ITC Mangga Dua, nasi uduk ini baru buka jam 10 malam hingga jam 3 dini hari. Sama dengan nasi uduk pada umumnya, nasi uduk Ibu Sum juga menawarkan berbagai macam lauk pauk, tumis sayuran, gorengan, dan sejenisnya. Kalau kamu lagi lupa diet, nasi uduk Ibu Sum ini bisa menjadi pilihan makanan saat lagi lapar tengah malam.

Resto Garuda

Siapa yang tidak suka nasi padang? Kalau kamu penggemar nasi padang, pasti sudah familiar dengan resto Garuda. Tempat makna ini sangat cocok kalau kamu sedang lapar banget dan tidak cukup hanya dengan menu ringan. Restoran yang buka 24 jam ini menyajikan berbagai pilihan menu khas Padang seperti dendeng balado, otak, rendang, dan sejenisnya. Meskipun harganya sedikit lebih mahal dari nasi padang lainnya, tapi masalah rasa sudah tidak perlu diragukan lagi.

Ayam Malaya Jakarta

Buat kamu penggemar menu serba ayam, Ayam Malaya Jakarta bisa menjadi alternatif kuliner saat malam hari. Menu utama yang ditawarkan tentu saja ayam malaya dengan variasi menu lain seperti ayam kuluyuk, ayam gohyong, bahkan nasi goreng gila. Kamu bisa menikmati lezatnya ayam malaya mulai dari jam 5 sore hingga jam 1 dini hari loh.

Bandung Raya

Kalau berbicara tentang kuliner malam, tentu martabak tidak bisa dipisahkan. Ada kalanya kamu ngidam martabak yang manis dan legit saat tengah malam. Lupakan diet, martabak Bandung Raya ini tetap setia membuat martabak hingga tengah malam karena bukan 24 jam. Seperti martabak pada umumnya, martabak Bandung Raya juga menyediakan berbagai pilihan toping kesukaan kamu seperti coklat, keju, nutella, dan sebagainya. Selain itu, Bandung Raya juga menyediakan makanan berat yang lain seperti mie goreng, nasi goreng, dan kwetiau kalau martabak belum bisa bikin perut kamu kenyang.

Nah, mana yang akan menjadi tujuan utama untuk wisata kuliner malam hari? Apapun makanan yang dipilih, pastikan kamu memang sedang lupa diet karena rekomendasi tempat makan diatas menyajikan makanan berat alias berpotensi bikin badan semakin gendut.

Related For 5 Surga Kuliner Malam Jakarta yang Menggoda Selera